Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima UMKM Binaan BRI Go Global di Pameran Event Amazing Indonesia di Jeddah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 16:50 WIB
Lima UMKM Binaan BRI Go Global di Pameran Event Amazing Indonesia di Jeddah
Salah satu UMKM binaan BRI yang ikut dalam Pameran Event Amazing Indonesia di Jeddah/Ist
rmol news logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia untuk merambah pasar internasional. 

Melalui perwakilan BRI di Arab Saudi, bank ini memamerkan produk lima UMKM binaan alumni Brilianpreneur dalam ajang "Amazing Indonesia" yang berlangsung pada 26-28 September 2024 di Hotel Al Mutlaq, Jeddah.

Dalam pameran yang diselenggarakan oleh KJRI Jeddah dan ITPC Jeddah, BRI menampilkan produk unggulan dari Restu Mande, Arva, Matoh, Havilla Tea, dan Muniru Coffee. Acara ini diikuti oleh 26 peserta, termasuk 8 perusahaan Arab Saudi yang merupakan importir produk konsumsi dari Indonesia, serta lembaga-lembaga penting seperti BPKH Limited, Koperasi Amphura, Dirjen Imigrasi, Bank BSI, dan berbagai UMKM Indonesia lainnya.

Selama acara berlangsung, stand BRI menarik perhatian sejumlah potential buyer, termasuk artisan coffee house di Arab Saudi dan asosiasi hotel. Keikutsertaan BRI dalam pameran ini juga merupakan bagian dari program Road to BRI UMKM EXPO(RT) 2025, yang sebelumnya dikenal sebagai UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur.

Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, menjelaskan bahwa BRI UMKM EXPO(RT) 2025 merupakan wujud nyata komitmen BRI dalam mempersiapkan UMKM untuk bersaing di pasar global. 

“BRI UMKM EXPO(RT) ini menjadi momentum strategis bagi UMKM baik yang sekarang sudah bermitra dengan BRI maupun yang baru berminat untuk bergabung memperluas jangkauan pasar mereka dan mempertemukan mereka dengan potential buyer internasional. BRI terus berkomitmen untuk terus memajukan UMKM, baik dari sisi pemberian pembiayaan, pendampingan bisnis, program pemberdayaan hingga bagaimana mengakses pasar yang lebih luas sampai ke pasar global,” ujar Amam.

BRI berharap berbagai kegiatan pengembangan UMKM seperti ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para pelaku usaha Indonesia. 

Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat secara finansial dan meningkatkan literasi keuangan, sehingga mendorong terciptanya masyarakat Indonesia yang inklusif dan maju secara ekonomi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA