Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Pos Indonesia, Kini Kirim Barang Bisa di Aplikasi BRImo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 22:32 WIB
Gandeng Pos Indonesia, Kini Kirim Barang Bisa di Aplikasi BRImo
Peluncuran fitur "Kirim Barang" di Aplikasi Brimo/Ist
rmol news logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memperkuat layanan digitalnya dengan menghadirkan fitur terbaru di aplikasi BRImo, yakni "Kirim Barang". 

Fitur ini diluncurkan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, yang memungkinkan pengguna BRImo  melakukan pengiriman barang secara langsung melalui aplikasi tersebut tanpa perlu menggunakan platform lain.

Fitur baru ini diluncurkan pada 18 Oktober 2024 di Jakarta, yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Kolaborasi strategis antara dua BUMN ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dan efisiensi layanan pengiriman barang bagi nasabah BRI, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi basis nasabah utama BRI dan Pos Indonesia. 

Loto mengatakan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital 
di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat. 

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan 
dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yg 
merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.

Sementara itu, Andrijanto menjelaskan bahwa peluncuran fitur "Kirim Barang" merupakan bagian dari upaya BRI untuk menyediakan layanan digital yang lebih dari sekadar perbankan. 

"Kami ingin memastikan nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam kebutuhan sehari-hari seperti pengiriman barang," ujarnya.

Melalui fitur ini, nasabah dapat memanfaatkan layanan logistik dari Pos Indonesia, baik untuk pengiriman dokumen maupun paket besar. 

Dengan jaringan luas yang mencakup lebih dari 4.000 Kantor Pos dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia, layanan "Kirim Barang" yang didukung oleh platform PosAja! diharapkan dapat memberikan pengalaman pengiriman yang cepat, nyaman, dan terintegrasi dengan BRImo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA