Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OJK bersama bank bjb dan IJK Giatkan Literasi Keuangan di FinExpo 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Oktober 2024, 09:10 WIB
OJK bersama bank bjb dan IJK Giatkan Literasi Keuangan di FinExpo 2024
Booth bank bjb di FinExpo 2024/Net
rmol news logo Memiliki pengetahuan yang baik tentang pengelolaan keuangan terutama di era digital ini merupakan hal yang krusial, tidak hanya untuk kesejahteraan pribadi tetapi juga masa depan. 

Salah satu cara yang paling efektif untuk membangun dasar keuangan yang kuat adalah dengan menabung secara rutin. 

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa tingkat literasi keuangan di Indonesia pada 2024 tercatat sebesar 65,43 persen sementara indeks inklusi keuangan sebesar 75,02 persen. Artinya, hampir setengah dari populasi Indonesia sudah memiliki pemahaman yang baik tentang produk dan layanan keuangan yang tersedia. 

Namun begitu, OJK bersama bank bjb dan Industri Jasa Keuangan (IJK) akan terus menggiatkan kegiatan literasi dan inklusi keuangan. bank bjb, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, secara konsisten berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan, khususnya kebiasaan menabung. 

Melalui berbagai program yang dijalankan, bank bjb berkomitmen untuk memperluas akses keuangan bagi berbagai lapisan masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan literasi keuangan.

Dalam rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2024, OJK, bank bjb dan IJK turut mendukung acara FinExpo 2024 dengan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain pameran produk dan/atau layanan jasa keuangan dari IJK, pameran produk UMKM binaan Kementerian/Lembaga dan/atau IJK, perlombaan, talkshow dan artist performance.

Kegiatan ini digelar pada 3 - 6 Oktober 2024 di dua tempat yaitu Pentacity Mall dan e-Walk Mall Balikpapan. 

Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas akses layanan keuangan dan mengampanyekan budaya menabung kepada masyarakat luas, yang dimeriahkan dengan pameran produk-produk keuangan dari berbagai institusi jasa keuangan, termasuk bank bjb. 

Masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan para staf bank dan mendapatkan informasi yang lebih rinci tentang berbagai produk dan layanan yang ditawarkan. Selain itu, ada juga berbagai doorprize, serta hiburan berupa penampilan artis yang semakin memeriahkan acara.

Beberapa program yang ditawarkan oleh bank bjb di FinExpo 2024 ini antara lain program bjb Gebyar Tandamata periode sampai dengan akhir Oktober 2024 dan bjb Deposito SiSuka periode sampai dengan Akhir Desember 2024.  Nasabah akan mendapatkan benefit tambahan berupa hadiah cashback untuk penempatan nominal dan jangka waktu tertentu. 

Bagi pengunjung FinExpo yang melakukan pembukaan rekening ataupun program yang ditawarkan di booth bank bjb, serta melakukan transaksi pembayaran menggunakan produk DIGI, DigiCash, dan debit Card bank bjb akan berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa merchandise menarik yang didapatkan melalui mesin spinning wheel.

Dengan demikian, bank bjb tidak hanya berfokus pada edukasi, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang ingin mulai menabung dan menggunakan produk bank bjb. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA