Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Literasi Keuangan, BEI Kembangkan Infrastruktur Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 12:36 WIB
Tingkatkan Literasi Keuangan, BEI Kembangkan Infrastruktur Digital
Bursa Efek Indonesia/RMOL
rmol news logo Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya dalam meningkatkan literasi keuangan. Salah satunya dengan cara mengembangkan infrastruktur digital.

Platform IDX Mobile menjadi salah satu pilar edukasi digital yang memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan informasi pasar modal yang mudah diakses dan akurat. Platform ini  sudah memiliki 193.968 pengguna dan menjadi salah satu pilar edukasi digital. 

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, angka jumlah investor pasar modal saat ini sebenarnya masih sedikit, khususnya jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. 

Meski demikian, dengan semakin berkembangnya digitalisasi teknologi saat ini maka semakin banyak pula perusahaan sekuritas yang menyediakan wadah bagi investor untuk bertransaksi saham. 

Sinergi antara BEI dan berbagai pemangku kepentingan juga memainkan peran penting dalam strategi pengembangan pasar modal. 

Galeri Investasi (GI) BEI menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung literasi keuangan dan pasar modal di seluruh Indonesia. Saat ini, BEI telah memiliki 927 GI BEI yang tersebar di berbagai daerah.

"Galeri Investasi BEI tidak hanya menjadi jembatan antara dunia akademis dan pasar modal, tetapi juga memainkan peran penting dalam mendekatkan masyarakat umum dengan edukasi pasar modal," lanjut Jeffrey, dikutip Sabtu 12 Oktober 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA