Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang Eksekutif KAI Tembus 9,4 Juta Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 11:17 WIB
Penumpang Eksekutif KAI Tembus 9,4 Juta Orang
Representative Image/KAI
rmol news logo Volume penumpang kelas eksekutif PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tercatat mencapai lebih dari 9 juta penumpang hingga akhir September 2024.

VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan volume penumpang itu melonjak 5,72 persen mencapai  9.432.458 penumpang dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut Anne, layanan kereta kelas eksekutif sejauh ini memang menjadi pilihan bagi masyarakat yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan.

“KAI terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. KAI terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan pada seluruh layanan sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan,” ujar Anne dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu, 12 Oktober 2024.

Adapun kereta api eksekutif dengan volume penumpang tertinggi, di antaranya KA 167-Joglosemar-kerto dengan volume 309.456 penumpang, KA 220-Kertajaya dengan volume 279.203 penumpang. Lalu, KA 233-Matarmaja dengan volume 278.638 penumpang.

Untuk meningkatkan layanan, KAI juga menghadirkan layanan kereta eksekutif New Generation yang di antaranya terangkai pada KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp) sejak 13 Desember 2023, dan kereta lainnya.

"KAI akan terus meningkatkan kenyamanan agar minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” ujar Anne. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA