Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Beri Bantuan BBM Nonsubsidi untuk Ambulan Angkut Jenazah di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 18:16 WIB
Pertamina Beri Bantuan BBM Nonsubsidi untuk Ambulan Angkut Jenazah di Semarang
Ambulan yang viral setelah mengeluarkan keranda berisi jenazah di SPBU di Kota Semarang, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial and Trading dari PT Pertamina (Persero) mengambil langkah simpatik terhadap ambulan yang viral setelah mengeluarkan keranda berisi jenazah di SPBU di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan, langkah simpatik itu dengan memberikan bantuan voucher BBM nonsubsidi Dex series demi kelancaran operasi ambulan yang sempat terkendala saat mengisi bahan bakar.

"Mengingat Ambulans adalah kendaraan layanan umum, kami membantu agar ambulan tersebut bisa beroperasi," kata Heppy Wulansari dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Oktober 2024.
 
Heppy menjelaskan, ambulan yang membawa jenazah ini bermaksud membeli BBM di salah satu SPBU Semarang pada Kamis, 10 Oktober 2024, dan bermaksud meminjam QR Code milik kendaraan di depannya.

Hal ini, kata dia, tidak diperbolehkan karena QR Code bersifat pribadi dan rahasia serta hanya digunakan untuk bertransaksi satu kendaraan terdaftar di SPBU.

“Setelah kami telusuri, QR Code ambulan tersebut ternyata terblokir karena ada permasalahan dokumen kendaraan. Kami masih melakukan pengecekan terkait hal ini,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya meminta ke instansi terkait agar segera melakukan pembenahan dokumen kendaraan dan Pertamina Patra Niaga akan membantu pendaftaran ulang QR Code-nya agar ke depan ambulan tersebut dapat kembali membeli BBM subsidi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA