Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Pamer Capaian Trade Expo Indonesia Naik Terus selama 10 Tahun, Tembus Rp475 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 10:55 WIB
Zulhas Pamer Capaian Trade Expo Indonesia Naik Terus selama 10 Tahun, Tembus Rp475 Triliun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dalam pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 pada Rabu, 9 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Penyelenggaran pameran dagang terbesar, Trade Expo Indonesia (TEI), telah mencatat total transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memamerkan pencapaian tersebut yang telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun.

“Pada tahun 2014 atau 10 tahun yang lalu masih di Jiexpo Kemayoran, TEI pertama mencatat transaksi hingga 1,42 miliar Dolar AS (Rp22 triliun), itu 10 tahun yang lalu,” kata Zulhas dalam sambutannya, Rabu 9 Oktober 2024,  di ICE BSD, Tangerang.

Sementara untuk penyelenggaraan TEI tahun lalu, Zulhas mencatat total transaksi hingga 30,5 miliar Dolar AS (Rp475 triliun). Menurutnya, capaian tersebut berkat hasil kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang terutama di dukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan utamanya dukungan Presiden Jokowi sehingga TEI mampu menggapai kemajuan signifikan dalam kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi menuju Indonesia maju,”lanjut Zulhas.

Zulhas menyebut, penyelenggaraan pameran tahun ini lebih fokus dan komprehensif guna meningkatkan citra produk Indonesia yang lebih inovatif dan spesifik melalui tiga zona; food, beverage, dan agriculture, lalu living fesyen, and juga services.

"Tahun ini juga istimewa karena kami bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk menghadirkan halal paviliun karena kami laporan dari atase perdagangan hal itu kini dipromosikan habis-habisan oleh Thailand," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA