Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lampaui Target, Peserta Pameran TEI ke-39 Tembus 1.460 Exhibitor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 15:57 WIB
Lampaui Target, Peserta Pameran TEI ke-39 Tembus 1.460 Exhibitor
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat launching Trade Expo Indonesia/RMOL
rmol news logo Sebanyak 1.460 peserta pameran (exhibitor) siap berpartisipasi dalam pameran dagang terbesar RI, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39. 

Acara ini akan digelar pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Banten yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian Perdagangan mencatat jumlah peserta pameran telah melampaui dari target yang ditetapkan  yaitu 1.000 peserta tahun ini.

“Per 6 Oktober 2024, kami mencatat telah ada 1.460 peserta pameran yang mendaftar untuk ikut serta pada TEI ke-39. Jumlah ini meningkat 18,3 persen dibanding peserta tahun sebelumnya, yaitu 1.234 peserta dan telah melampaui target kami yang sebesar 1.000 peserta,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati, Selasa, 8 Oktober 2024.

Menurut Mardyana, banyaknya jumlah peserta TEI ke- 39 ini menjadi hasil dari jerih payah panitia yang terus bersiap menggelar pameran, khususnya menjelang pembukaan.

Dari jumlah tersebut, peserta terbanyak menempati Zona Food, Beverage & Agriculture Product dengan total mencapai 686 peserta. 

Jumlah peserta terbanyak lainnya disusul oleh exhibitor yang menempati Zona Services, Home Living & Fashion dengan total mencapai 556 peserta. Terakhir, Zona Manufacture Products dengan total 218 peserta.

Mardyana menambahkan, selain keikutsertaan pelaku usaha yang rutin mengikuti pameran tahunan ini, TEI ke-39 juga memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) binaan Kemendag untuk ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan ini.

Nantinya, pameran terbesar ini juga akan menghadirkan stan yang akan memperkenalkan produk unggulan berbagai daerah di Indonesia.

“TEI berkomitmen untuk mendukung roda perekonomian nasional melalui produk-produk unggulan yang berorientasi ekspor,” imbuh Mardyana. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA