Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musim Liburan, Amazon Buka 250.000 Loker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 10:11 WIB
Musim Liburan, Amazon Buka 250.000 Loker
Aplikasi Amazon/RMOL
rmol news logo Perusahaan ritel Amerika Serikat, Amazon mengumumkan rencana untuk merekrut 250.000 pekerja musiman di sektor transportasi dan Gudang. 

Lowongan kerja tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi lonjakan permintaan pada musim belanja akhir tahun 2024.

Jumlah ini tetap sama seperti tahun lalu, meskipun diprediksi akan terjadi peningkatan belanja online sebesar 4,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Meskipun ada peningkatan permintaan dan volume yang diantisipasi, kami merasa 250.000 adalah jumlah yang tepat untuk terus tumbuh dan maju dalam operasi kami," kata Sandy Gordon, wakil presiden Global Operations Employee Experience di Amazon, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (4/10).

Perusahaan ritel online ini, yang biasanya mengumumkan perekrutan besar-besaran pada musim gugur untuk menarik tenaga kerja baru, baru-baru ini mengumumkan kenaikan upah per jam setidaknya sebesar 1,50 Dolar AS menjadi lebih dari 22 Doar AS per jam untuk 800.000 pekerja transportasi dan pergudangannya di AS.

Pembeli liburan daring diperkirakan akan menghabiskan rekor 240,8 miliar dolar AS, naik 4,9 persen dari tahun lalu. 

Mastercard memperkirakan pengeluaran liburan yang lebih luas diperkirakan akan naik sedikit sebesar 3,2 persen.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA