Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi The Fed Bikin Pasar Teknologi Melonjak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 08:43 WIB
Aksi The Fed Bikin Pasar Teknologi Melonjak
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve membawa dampak positif bagi perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Dikutip dari Reuters, Kamis (3/10), nilai pasar Tesla setelah aksi The Fed melonjak 22,2 persen bulan lalu menjadi 834,4 miliar Dolar AS hingga akhir September. Hal ini didorong oleh rekor penjualan kendaraan listrik di Tiongkok pada  Agustus dan rencananya untuk memperkenalkan perangkat lunak bantuan pengemudi canggih Full Self-Driving (FSD) di Tiongkok dan Eropa.

Sementara Oracle Corp nilai pasarnya menanjak 21,3 persen menjadi 472,2 miliar Dolar AS di akhir bulan lalu, dengan saham mencapai rekor tertinggi didorong oleh optimisme atas proyeksi perusahaan untuk melampaui pendapatan 100 miliar dolar AS pada tahun fiskal 2029, didorong oleh permintaan layanan cloud yang dipimpin AI.

Nilai pasar pemain lama, Meta Platforms, melonjak sekitar 10 persen menjadi 1,45 triliun Dolar AS karena sahamnya juga mencapai titik tertinggi sepanjang masa, didorong oleh peluncuran prototipe pertama kacamata realitas tertambah yang berfungsi, yang disebut Orion, dan pengenalan kemampuan AI baru untuk layanannya.

Lalu Amazon.com yang nilai pasarnya meningkat sebesar 4,4 persen menjadi 1,95 triliun Dolar AS pada akhir bulan lalu, serta Microsoft Corp, nilai pasar naik 3,2 persen menjadi 3,2 triliun Dolar AS.

Di sisi lain, Eli Lilly dan Co nilai pasarnya turun 7,7 persen menjadi 842 miliar Dolar AS. Saudi Arabian Oil Co juga turun 3 persen menjadi 1,75 triliun Dolar AS pada akhir bulan lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA