Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beli Tiket Kapal Laut Kini Mudah Lewat AgenBRILink

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 30 September 2024, 19:12 WIB
Beli Tiket Kapal Laut Kini Mudah Lewat AgenBRILink
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) resmi bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni untuk meningkatkan kemudahan layanan reservasi dan pembayaran tiket kapal laut/Ist
rmol news logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) resmi bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni untuk meningkatkan kemudahan layanan reservasi dan pembayaran tiket kapal laut.

Melalui jaringan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI memperkenalkan fitur baru berupa Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut Pelni.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Head of BRILink Business Division BRI, Windriyo Aribowo, dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni, Nuraini Dessy W, dengan disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI, Muhammad Candra Utama.

Kolaborasi ini disebut lahir sebagai respons atas meningkatnya permintaan tiket kapal laut yang dibeli secara online. Dengan adanya fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut di AgenBRILink, masyarakat yang berada di daerah terpencil hingga pelosok negeri kini dapat mengakses layanan transportasi laut dengan lebih mudah.

"Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, kolaborasi dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket kapal laut yang terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat," kata Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI, Muhammad Candra Utama dalam keterangan, Senin (30/9).

Hingga Agustus 2024, BRI sendiri tercatat memiliki lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia, mencakup 80 persen dari total desa di seluruh negeri. 

Dengan integrasi layanan ini, masyarakat diharapkan dapat menikmati pengalaman pemesanan dan pembayaran tiket kapal yang lebih efisien dan cepat.

"Integrasi layanan tiket kapal laut Pelni melalui AgenBRILink diharapkan mampu meningkatkan penggunaan transportasi laut di Indonesia, sekaligus memperkuat posisi AgenBRILink sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanan laut," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA