Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Okupansi Hotel di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden Masih Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 30 September 2024, 16:25 WIB
Okupansi Hotel di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden Masih Normal
Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat/Net
rmol news logo Menjelang pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto, tingkat okupansi hotel di Jakarta masih berada pada level normal tanpa adanya peningkatan signifikan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi BS Sukamdani, saat jumpa pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

"Kalau okupansi sejauh ini masih biasa, tidak ada sesuatu hal yang istimewa," ujar Hariyadi.

PHRI menyebutkan bahwa situasi ini tergolong biasa dan tidak ada lonjakan permintaan kamar hotel yang mencolok, meskipun acara pelantikan presiden kerap menjadi momen penting nasional.

"Sejauh ini okupansi hotel di Jakarta rata-rata sekitar 60 persen, dan belum ada tren kenaikan menjelang pelantikan presiden,” tandas Hariyadi.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 3/2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada Minggu (20/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA