Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WEGE Panen Proyek, Ini Deretannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 September 2024, 09:17 WIB
WEGE Panen Proyek, Ini Deretannya
WEGE/Net
rmol news logo Sejumlah proyek sedang digarap oleh PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE) atau WIKA Gedung. Mayoritas proyek merupakan proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Perseroan mengungkapkan, saat ini WEGE tengah menggarap pembangunan gedung Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) 1 di IKN dengan nilai kontrak sebesar Rp672 miliar. 

Kemudian, WEGE juga tengah menggarap hunian Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di IKN dengan nilai kontrak Rp1,63 triliun. Hingga saat ini progress pembangunan sudah mencapai 69,73 persen dan 

Progres kedua proyek tersebut saat ini telah mencapai 89, 90 persen dan 69, 73 persen. Kedua proyek ditargetkan rampung pada Oktober dan November tahun ini. 

Selanjutnya, WEGE juga tengah menggarap proyek pembangunan hunian TNI modular di IKN dengan nilai kontrak Rp125 miliar dan ditargetkan selesai pada November 2024. 

Lainnya, adalah proyek kantor Kementerian PUPR Wing 1 dengan nilai kontrak 577 miliar dan ditargetkan selesai pada Maret tahun depan.

"Kami ada proyek swasta lain, yaitu dari Sky House di Tangerang lokasinya. Saat ini progressnya di 90,12 persen, dan juga ada PMJ Land Tower yang progressnya 28,80 persen," kata Perseroan dikutip Sabtu (28/9). 

WEGE telah menuntaskan sejumlah proyek antara lain, venue PON XXI Aceh senilai Rp266 miliar, Bandara Internasional Dhoho Kediri senilai Rp1,79 triliun, Jakarta International Stadium (JIS) senilai Rp1,89 triliun. Serta De Braga by Artotel, Graha Mantap dan Fave Hotel Karawang.

Sementara itu, WEGE mengantongi kontrak baru sebesar Rp1,47 triliun hingga Agustus 2024. Adapun, proyek dari pemerintah mendominasi capaian kontrak baru perseroan di periode ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA