Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY dan Anindya Bakrie Bahas Peluang Sinergi Bangun Ekonomi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 September 2024, 16:14 WIB
AHY dan Anindya Bakrie Bahas Peluang Sinergi Bangun Ekonomi Indonesia
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie/Net
rmol news logo Membangun ekonomi Indonesia di berbagai sektor tentu membutuhkan sinergi dan kolaborasi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie untuk membahas peluang sinergi dalam membangun ekonomi Indonesia.

AHY mengungkapkan kehadiran Anindya Bakrie di Kementerian ATR/BPN menyiratkan pesan untuk saling bersinergi.

"Tentu KADIN juga akan menaungi berbagai organisasi, tidak hanya KADIN di daerah tapi juga berbagai asosiasi," ujar AHY, dikutip Selasa (24/9).

Ia menjelaskan, Kementerian ATR/BPN memiliki peran penting dan strategis dalam membangun ekonomi Indonesia ke depan. Salah satunya melalui perencanaan tata ruang wilayah di Indonesia yang baik.

"Tata ruang ini bisa benar-benar dikelola dengan baik peruntukannya, jelas mana yang buat hunian, mana yang buat industri, mana yang buat pertanian, perkebunan dan lain sebagainya. Tentunya kami juga ingin menghadirkan kepastian hukum," katanya.

Dari kepastian hukum hak atas tanah yang terus dikerjakan oleh Kementerian ATR/BPN, akan berdampak pada jalannya investasi.

"Karena tadi bicara investasi itu akan mengalir jika ada kepastian hukum, termasuk kepastian hukum atas tanah di Indonesia. Sehingga, tentunya saya berharap KADIN bisa semakin maju dan bisa terus berkontribusi pada ekonomi Indonesia," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA