Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Pengangguran AS Meningkat Tipis Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 September 2024, 07:01 WIB
Klaim Pengangguran AS Meningkat Tipis Pekan Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jumlah warga Amerika Serikat (AS) yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran meningkat sedikit di minggu pertama September. 

Departemen Tenaga Kerja AS (DoL) mengatakan, jumlahnya mencapai 230 ribu hingga 7 September, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (14/9). 

Angka tersebut naik tipis dari angka mingguan sebelumnya sebesar 227 ribu. 

Tingkat pengangguran tertanggung yang disesuaikan secara musiman adalah 1,2 persen dan rata-rata pergerakan 4 minggu adalah 230,75 ribu, meningkat 0,500 ribu dari rata-rata minggu sebelumnya.

Selain itu, Klaim Berkelanjutan meningkat sebesar 5 ribu menjadi 1,850 juta dalam minggu yang berakhir pada 31 Agustus.

DoL juga mengungkapkan, harga produsen naik sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan di tengah pemulihan biaya layanan.

Kombinasi pasar tenaga kerja yang cukup stabil dan inflasi yang masih tinggi semakin memperkecil peluang Federal Reserve memangkas suku bunga sebesar 50 basis poin pada pekan depan. 

"Harga produsen tidak terlalu tinggi dan pasar tenaga kerja juga tidak terlalu memburuk, jadi mungkin tidak perlu bagi pejabat Fed untuk mengejutkan pasar dengan pemotongan suku bunga 50 basis poin yang lebih besar dari yang diharapkan minggu depan," kata Kepala Ekonom di FWDBONDS Christopher Rupkey. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA