Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kendalikan Inflasi, Bupati Nina Agustina Gelar Gerakan Pasar Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 September 2024, 00:03 WIB
Kendalikan Inflasi, Bupati Nina Agustina Gelar Gerakan Pasar Murah
Masyarakat Desa karanglayung, Kecamatan Sukra, Indramayu, mendapatkan sembako murah dari program Gerakan Pasar Murah (GPM)/Net
rmol news logo Masyarakat Desa karanglayung, Kecamatan Sukra, Indramayu bersuka cita.  Mereka mendapatkan sembako murah dari program Gerakan Pasar Murah (GPM).

Pembagian sembako ini adalah upaya untuk membuat masyarakat suatu daerah sejahtera. Masyarakat mendapatkan paket bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. 

Bupati Nina Agustina memantau langsung pembagian sembako murah  yang kali ini bertempat di Desa karanglayung, Kecamatan Sukra.

"Kita akan terus rutin mengadakan GPM, yang di dalamnya adalah pembagian sembako murah untuk masyarakat sekitar, yang mana dengan begitu, kesejahteraan masyarakat meningkat," ujar Bupati Nina Agustina, dikutip Kamis (10/9) 

Nampak keriangan di wajah masyarakat desa. Salah satu warga yang mendapatkan sembako murah adalah Warni. Ia  sangat berterima kasih kepada Bupati Nina Agustina karena sudah membagikan ribuan paket sembako murah di daerahnya. 

"Saya doakan Ibu Nina sehat selalu, sukses. Terimakasih, Bu," ucapnya

Program GPM yang sejauh ini diselenggarakan secara rutin dirasakan cukup ampuh untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok. 

"Kalau saya, intinya harus bermanfaat untuk masyarakat, harus sejahtera masyarakatnya. Dan dengan sembako murah ini seperti yang sering saya katakana, bertujuan untuk mengendalikan inflasi," jelas Bupati Nina.

GPM sendiri merupakan suatu program yang memberikan bahan pokok kepada masyarakat dengan harga murah meriah. GPM sebelumnya dilakukan di Balai Desa Jangga Kecamatan Losarang dan Kantor Kecamatan Terisi.

Orang nomor satu di Indramayu itu menambahkan, masih sama seperti kecamatan atau desa lain, tersedia ribuan paket sembako dengan harga awal Rp173.500,- yang disubsidi menjadi Rp50.000,-/paket. 

Masing-masing paket berisi Beras 5 Kg, Minyak Sayur 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Telur 1 Kg dan Kecap Manis 400 ml. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA