Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apple Bakal Rilis Fitur AI Bulan Depan, Bisa Edit Video hingga Rangkum Percakapan Telepon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 10 September 2024, 15:06 WIB
Apple Bakal Rilis Fitur AI Bulan Depan, Bisa Edit Video hingga Rangkum Percakapan Telepon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa teknologi, Apple bakal meluncurkan sistem kecerdasan buatan personal Apple Intelligence pada bulan depan.

Seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (10/9), sistem AI personal itu akan diluncurkan dalam pembaruan di iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1. 

Apple Intelligence pertama kali diluncurkan dalam bahasa Inggris AS, dan akan segera diperluas untuk Australia, Kanada, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Inggris pada Desember mendatang, dengan dukungan bahasa tambahan seperti bahasa Mandarin, Prancis, Jepang, dan Spanyol yang akan hadir tahun depan.

Berikut fitur yang dihadirkan dalam Apple Intelligence:

- Sistem ini menghadirkan fitur writing tools dari Apple Intelligence, yang dapat digunakan para pengguna Apple untuk menyempurnakan kata-kata mereka dengan menulis ulang, mengoreksi, bahkan meringkas teks hampir di manapun termasuk Mail, Notes, Pages, dan aplikasi pihak ketiga. 

- Sementara di aplikasi Photos, fitur Memories yang didukung Apple Intelligence bisa membuat pengguna membuat film yang ingin mereka lihat hanya dengan cara mengetik deskripsinya.

- Sedangkan Clean Up tools baru dapat mengidentifikasi dan menghapus objek yang mengganggu di latar belakang foto dengan lebih baik. 

- Melalui aplikasi Notes dan Phone, pengguna juga  dapat merekam, menyalin, dan meringkas audio. Saat merekam, Anda akan diberitahu secara otomatis, dan setelah panggilan berakhir, Apple Intelligence juga bisa membuat ringkasan untuk membantu mengingat poin-poin penting dalam panggilan tersebut.

- Apple Intelligence juga menghadirkan fitur Reduce Interruptions untuk membantu pengguna meringkas notifikasi di seluruh aplikasi. Selain itu, fitur Focus baru hanya akan menampilkan notifikasi yang mungkin memerlukan perhatian segera. 

- Tidak sampai disitu, Apple Intelligence ini juga menyediakan Smart Reply di Mail, yang berguna untuk memberikan saran agar pesan dapat direspon cepat, dan dapat mengidentifikasi pertanyaan dalam email.

- Selanjutnya, untuk Siri, raksasa teknologi itu juga telah mengembangkan kemampuan pemahaman bahasa yang lebih kaya. Mulai saat ini, Siri akan dapat mengikuti ketika pengguna memasukkan kata-kata yang salah dan memahami konteks permintaan tersebut. 

Selain itu, dengan pengetahuan produk Siri yang luas, kini fitur tersebut dapat menjawab ribuan pertanyaan tentang keseluruhan informasi mengenai perangkat Apple. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA