Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: Tidak Boleh Ada Produk yang Tidak Bayar Pajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 September 2024, 09:15 WIB
Zulhas: Tidak Boleh Ada Produk yang Tidak Bayar Pajak
Menteri Perdagangan Mendag Zulkifli Hasan/Foto: Kemendag
rmol news logo Penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dapat menjaga dan meningkatkan kinerja perekonomian.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas menekankan, pembenahan menuju tata kelola pemerintahan yang baik perlu dilakukan agar industri lokal seperti UMKM bisa berkembang. 

Pembenahan tata kelola itu dilakukan salah satunya dengan melarang beredar luasnya barang ilegal. Langkah ini agar industri dan produk lokal bisa terus berproduksi serta diminati pasar dalam negeri.

"Lalu tidak boleh ada produk yang tidak membayar pajak dengan baik," ujar Zulhas, dikutip Sabtu (7/9).

Ia mengatakan, Kementerian Perdagangan akan terus mendorong para pelaku UMKM agar terus berproduksi dan menghasilkan produk-produk berkualitas bagi konsumen.

"Setiap berkunjung ke berbagai daerah selalu saya sempatkan bertemu dengan UMKM, ini dilakukan agar mereka bersemangat meningkatkan produktivitas jadi bisa melengkapi penerapan tata kelola yang baik, pertumbuhan investasi, dan ekspor agar bisa meningkatkan perekonomian," kata Zulhas.

Selain penerapan tata kelola secara berkelanjutan, hal penting lainnya untuk menggairahkan kinerja perekonomian adalah dengan menjaga iklim perdagangan agar ekspor makin optimal.

"Dalam menumbuhkan perekonomian dilakukan beberapa hal seperti dari segi menjaga perdagangan dalam negeri dan luar negeri melalui ekspor yang harus bertambah," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA