Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur BI Lantik Dua Pejabat Perempuan untuk Pimpin Kantor Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 September 2024, 13:10 WIB
Gubernur BI Lantik Dua Pejabat Perempuan untuk Pimpin Kantor Pusat
Pelantikan dua pejabat baru BI untuk pimpin kantor pusat/Net
rmol news logo Dua pemimpin baru dalam satuan kerja Kantor Pusat BI resmi dilantik pada Rabu (4/9).

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo yang melantik, mengungkapkan harapannya pada dua wanita  tersebut untuk bisa mengoptimalkan pemanfaatan artificial intelligence (AI) dan pengembangan ekonomi hijau dalam menciptakan inovasi di BI.

Hal ini sejalan dengan perkembangan digitalisasi yang semakin pesat terutama dalam pengolahan data sebagai bagian strategis dari perumusan kebijakan Bank Indonesia. 

Mereka yang dilantik itu adalah Riza Tyas U H dan  Anastuty K.

Riza sebelumnya menjabat Kepala Grup Statistik Domestik dan Quality Assurance, dan kini menjadi Kepala Departemen Statistik, efektif 2 September 2024.

Sementara Anastuty sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengembangan UMKM & Pelindungan Konsumen, dan kini menjadi Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Inklusif dan Hijau, efektif menjabat tanggal 1 Oktober 2024.

Perry juga menekankan agar pemimpin baru juga dapat meningkatkan eksposur dan peran BI di kancah nasional dan internasional.

Adapun, BI dalam pelaksanaan tugasnya turut mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan yang inklusif dan hijau, sebagai bentuk transformasi BI dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan sesuai dengan amanat UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA