Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samudra Luas Sejahtera Dirikan Usaha Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 September 2024, 13:07 WIB
Samudra Luas Sejahtera Dirikan Usaha Baru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Emiten Transportasi dan Logistik PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI), menyampaikan adanya pembentukan perusahaan baru pada anak usahanya. 

Manajemen ELPI mengatakan, anak usaha ELPI yaitu  PT Samudra Luas Sejahtera Abadi (SLSA), pada 28 Agustus 2024 mendirikan anak usaha baru bernama PT Unggul Maritim Indonesia (UMI ). 

Pendirian usaha baru tersebut berdasarkan Akta Nomor 02 Tanggal 13 Agustus 2024 yang dibuat oleh Maratus Sholihah S.H., M.KN di Kota Serang.

Lebih lanjut Wawan memaparkan bahwa Pendirian UMI ini juga yang telah disahkan oleh Kemenkumham berdasarkan SK No AHU-0066164.AH.01.01.TAHUN 2024 tanggal 28 Agustus 2024.

ELPI tidak memiliki secara langsung atas saham UMI. Adapun susunan Kepemilikan Saham SLSL dalam UMI sebesar 55 persen sedangkan PT Radeva Abadi Makmur sebagai memiliki 22,5 persen sementara itu PT Rakindo Unitrust Mandiri memiliki 22,5 persen saham UMI

"Pendirian UMI merupakan langkah strategis SLSA untuk melakukan perluasan usaha di sektor tug dan barge yang berfokus beroperasional di area Pulau Jawa dan Sumatera," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA