Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Home Credit Salurkan Pembiayaan Rp5,1 Triliun di Semester I-2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 September 2024, 10:38 WIB
Home Credit  Salurkan Pembiayaan Rp5,1 Triliun di Semester I-2024
Ilustrasi/RMOL-Erin
rmol news logo PT Home Credit Indonesia (Home Credit) menyalurkan pembiayaan Rp5,1 triliun pada semester I - 2024. 

Angka ini meningkat 19,7 persen year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp4,3 triliun.

Manajemen Perseroan menyatakan, kinerja positif tersebut merupakan kontribusi dari sejumlah lini layanan perseroan, seperti pembiayaan barang, pembiayaan tunai, proteksi, dan paylater.

Untuk memperluas layanan pembiayaan, pihaknya kini mulai menjalin kemitraan baru dengan berbagai brand gaya hidup, seperti Dekoruma untuk furnitur, serta Urban Republic untuk smartwatch, drone, serta konsol permainan video.

Perseroan juga berupaya mempermudah proses penyaluran pembiayaan dengan proses pengecekan limit yang hanya membutuhkan waktu selama 1 menit di 22 ribu toko mitra di lebih dari 200 area di Indonesia.

"Kami terus berkembang dengan menghadirkan layanan pembiayaan yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata manajemen, dikutip Senin (2/9). 

Selain memperluas pembiayaan tunai, ia menuturkan bahwa pihaknya juga berupaya meningkatkan layanan dengan menghadirkan layanan proteksi melalui kerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi.

Layanan tersebut menjamin berbagai risiko yang mungkin dihadapi oleh para pelanggan, mulai dari risiko kesehatan hingga risiko bencana alam.

Salah satunya adalah produk asuransi SANTAI untuk melindungi perabotan dan peralatan rumah tangga dari risiko kehilangan maupun kerusakan akibat pencurian, bencana alam, kebakaran, dan insiden lainnya.

Melalui produk yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan PT Asuransi MSIG Indonesia tersebut, Home Credit hadir membantu para pelanggannya yang terdampak banjir di Gorontalo.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA