Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malaysia Yakin Kerja Sama dengan Indonesia Bakal Berkembang di Era Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 12:15 WIB
Malaysia Yakin Kerja Sama dengan Indonesia Bakal Berkembang di Era Prabowo
Presiden Terpilih, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia diyakini akan semakin berkembang di bawah pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, pada 2025 mendatang.
HUT 79 RI

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin, dalam peringatan Hari Kebangsaan Malaysia ke-67 di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Sabtu (31/8).

“Kami yakin kerja sama dan persahabatan kedua negara akan terus tumbuh di bawah pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto,” katanya.

Berdasarkan laporan Dubes Syed Mohamad Hasrin, di sepanjang 2023 perdagangan bilateral kedua negara  telah mencapai 24 miliar Dolar AS atau sekitar Rp372 triliun.

Ia juga mencatat bahwa Malaysia merupakan investor asing terbesar kelima di Indonesia dengan nilai investasi mencapai 4,1 miliar Dolar AS.

Selain itu, Dubes Syed Mohamad Hasrin juga menyoroti tingginya angka kunjungan serta para pelajar yang menempuh pendidikan di Malaysia dan Indonesia.

“Sekitar 3,1 juta orang Indonesia juga tercatat telah mengunjungi Malaysia dan 1,9 juta orang Malaysia telah melakukan perjalanan ke Indonesia. Selain itu, sekitar 10 ribu pelajar Indonesia belajar di Malaysia dan sekitar 1200 lebih pelajar Malaysia belajar di Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, pemerintah Malaysia, kata Dubes, akan terus berupaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara agar saling menguntungkan di masa depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA