Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emiten Pelayaran Humpuss Maritim (HUMI) Tambah Armada Kapal Usai Ekspansi ke Wilayah Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 13:13 WIB
Emiten Pelayaran Humpuss Maritim (HUMI) Tambah Armada Kapal Usai Ekspansi ke Wilayah Timur
Representative Image/Humpuss Maritim
rmol news logo Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayaran, PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) menambah armada kapalnya untuk ekspansi wilayah ke Indonesia Timur.
HUT 79 RI

Berdasarkan keterangan perusahaan, HUMI membeli dua unit kapal tug boat TB Anugerah Bersama 5 dan TB Anugerah Bersama 6 untuk Pelabuhan Tarakan dan Kendari.

Kedua kapal itu memiliki spesifikasi mesin dan daya sebesar 2x1000 HP yang dianggap sesuai dengan kebutuhan market.

Dengan kapasitas tersebut, kedua tug boat ini mampu menangani kapal besar yang masuk dan keluar dari pelabuhan, serta memfasilitasi manuver yang lebih aman dan efisien di area pelabuhan padat.

Direktur Utama HUMI, Tirta Hidayat menjelaskan kedua kapal itu sebelumnya disewa oleh anak usahanya, PT Humpuss Transportasi Curah (HTC), sehingga akusisi ini diyakini dapat meningkatkan efisiensi operasional.

"Pembelian TB Anugerah Bersama 5 dan TB Anugerah Bersama 6 merupakan langkah yang sangat penting dalam strategi kami untuk meningkatkan efisiensi operasional. Meskipun langkah ini tidak akan meningkatkan revenue secara langsung," ujarnya dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Jumat (30/8).

Namun, kata Tirta, langkah ini diyakini dapat meningkatkan laba berkat pengurangan biaya sewa dan pengelolaan aset yang lebih efisien.

"Kami yakin bahwa pengurangan biaya sewa dan peningkatan efisiensi operasional akan berdampak positif pada laba perusahaan," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA