Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Wall Street: Doww Jones Melesat, S&P 500 Datar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 08:14 WIB
Bursa Wall Street: Doww Jones Melesat, S&P 500 Datar
Wall Street/RMOL
RMOL.   Wall Street menutup perdagangan Kamis (29/8) waktu setempat atau Jumat pagi (30/8) WIB dengan arah yang bervariasi,
HUT 79 RI

Dikutip dari AFP, Dow Jones Industrial Average mencapai rekor baru setelah data ekonomi Amerika Serikat (AS) menunjukkan kinerja yang solid. Namun, saham Nvidia justru mengalami penurunan. 

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 0,6 persen menjadi 41.335,05, sementara indeks S&P 500 berbasis luas datar pada 5.591,96.

Indeks Nasdaq Composite yang berfokus pada teknologi turun 0,2 persen menjadi 17.516,43.

Pergerakan tersebut terjadi setelah data menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 3,0 persen pada periode April hingga Juni - direvisi naik dari 2,8 persen.

Rekor hari Kamis itu terjadi meski ada penurunan 6,4 persen pada saham raksasa chip Nvidia.

Data ekonomi yang dirilis menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan awal, didorong oleh belanja konsumen yang sangat kuat. Ini memberikan sinyal positif bahwa ekonomi AS mungkin bisa menghindari resesi.

Pada hari Jumat, para pedagang akan mengamati pengukur inflasi pilihan Federal Reserve menjelang dimulainya pemotongan suku bunga bulan depan yang telah lama diantisipasi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA