Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bursa Wall Street Loyo, Tiga Indeks Utama ada di Zona Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 10:37 WIB
Bursa Wall Street Loyo, Tiga Indeks Utama ada di Zona Merah
Ilustrasi Wall Street/Ist
rmol news logo Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat atau Kamis pagi (29/8) WIB. 
HUT 79 RI

Pelemahan itu terjadi karena para pedagang menantikan hasil laba dari raksasa pembuat cip AS Nvidia setelah bel penutupan.

Dikutip dari Reuters, Indeks utama Wall Street ditutup lebih rendah, Dow Jones Industrial Average (.DJI) mengakhiri hari dengan penurunan 0,4 persen pada level 41.091,42.

Kemudian, S&P 500 (.SPX) turun 0,60 persen menjadi 5.592,18, dan disusul Nasdaq Composite (.IXIC) yang kehilangan 1,12 persen menjadi 17.556,03.

Di sisi lain, Dolar AS menguat pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB, setelah serangkaian penurunan baru-baru ini yang mendorongnya ke level terlemahnya dalam lebih dari setahun. 

Hal itu karena para pedagang menunggu data ekonomi yang dapat menentukan arah pertemuan kebijakan Federal Reserve AS pada September.

Indeks Dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang termasuk Yen dan Euro, naik 0,5 persen menjadi 101,10.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA