Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEI Pantau Pergerakan Dua Saham Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 13:29 WIB
BEI Pantau Pergerakan Dua Saham Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pola transaksi pada saham PT Satu Visi Putra Tbk. (VISI) dan  PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO) karena terjadi  aktivitas perdagangan atau pergerakan yang tidak biasa atau  Unusual Market Activity (UMA)
HUT 79 RI

Dalam pengumumannya pada keterbukaan informasi yang dikutip Senin (26/8), BEI mengatakan pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

BEI mengatakan, terdapat penurunan harga saham pada VISI yang juga perihal penjelasan atas volatilitas transaksi, sementara saham TMPO mengalami peningkatan harga saham.

Sehubungan dengan terjadinya UMA pada dua perusahaan tersebut, BEI  mengimbau para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya serta mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi pada dua aham ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA