Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Kontrak Baru, MPXL Bakal Angkut Bahan Baku Semen Ramah Lingkungan Milik KSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 09:46 WIB
Dapat Kontrak Baru, MPXL Bakal Angkut Bahan Baku Semen Ramah Lingkungan Milik KSI
PT MPX Logistics InternationalTbk/Foto dari laman MPXL
rmol news logo Perusahaan transportasi dan logistic, PT MPX Logistics InternationalTbk ( MPXL ) memperluas usahanya dengan menyetujui  kontrak baru dengan PT Krakatau Semen Indonesia (KSI).
HUT 79 RI

Isi kontrak tersebut adalah pihak MPXL akan mengangkut bahan baku semen ramah lingkungan atau Ground Granulated Blast Furnace Slag(GGBFS) milik PTKrakatau Semen Indonesia(KSI).

KSI merupakan perusahaan patungan milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk ( KRAS ) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ( SMGR ) yang dibangun pada 2013 lalu.

Manajemen MPX Logistics mengatakan,  melalui kerja sama ini, MPXL akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan GGBFS ke berbagai wilayah di Indonesia, memastikan proses pengiriman berjalan dengan efisien dan tepat waktu.

“Kontrak kerja sama ini akan berlaku selama 5 tahun sejak tanggal 23 Agustus 2024 sampai dengan 22 Agustus 2029. Dengan kapasitas pengangkutan 690 ribu ton per tahun,” ungkap manajemen MPX dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Sabtu (24/8)

Perjanjian ini juga mencakup komitmen kedua perusahaan untuk terus mengeksplorasi peluang kerja sama lainnya dalam mendukung pertumbuhan industri semen dan logistik di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan kelancaran distribusi GGBFS yang akan membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia," ujar Wijaya dalam keterangan resmi, Jumat (23/8/2024).

Manajemen tidak menyebutkan nilai kontrak yang diperoleh MPXL. Manajemen memastikan kontrak tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja pendapatan perseroan di masa mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA