Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Dunia Menguat, Brent Ditutup naik 1,17 Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 09:42 WIB
Harga Minyak Dunia Menguat, Brent Ditutup naik 1,17 Dolar AS
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Harga minyak ditutup naik lebih dari 1 persen pada perdagangan Kamis (22/8) waktu setempat atau Jumat (23/8) WIB.
HUT 79 RI

Penguatan terjadi karena ekspektasi pemangkasan suku bunga Amerika Serikat (AS) dalam beberapa minggu memicu kebangkitan setelah empat hari penurunan harga.

Dikutip dari Reuters, harga minyak mentah Brent ditutup naik 1,17 Dolar AS atau 1,54 persen, menjadi 77,22 Dolar AS per barel.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 1,08, atau 1,5 persen, menjadi 73,01 Dolar AS.

Harga minyak telah turun 8,4 persen selama sebulan terakhir karena lemahnya permintaan dari Tiongkok dan rendahnya minat dari investor institusional.

Pada Rabu, risalah rapat Federal Reserve bulan Juli menunjukkan sebagian besar pejabat Fed menilai bank sentral akan memangkas suku bunga bulan depan.

Ketua Fed Jerome Powell akan berpidato pada Jumat waktu setempat di konferensi perbankan sentral tahunan di Jackson Hole, Wyoming. Para pedagang akan mencari informasi apakah Powell berencana memangkas suku bunga sebesar 25 atau 50 basis poin.

Dolar AS jatuh baru-baru ini di tengah kekhawatiran mengenai melemahnya ekonomi, yang mendukung harga minyak karena pembeli yang menggunakan mata uang lain membayar lebih sedikit untuk minyak mentah berdenominasi dolar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA