Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-79 RI, Pertamina ajak Konsumen Pertamax Dukung Prasarana Pendidikan di 3T Sekitar IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 04:40 WIB
HUT ke-79 RI, Pertamina ajak Konsumen Pertamax Dukung Prasarana Pendidikan di 3T Sekitar IKN
Pertamina Patra Niaga mengajak konsumen setia Pertamax untuk ikut mendukung pembangunan prasarana sekolah di wilayah 3T Kalimantan Timur/Istimewa
rmol news logo HUT ke-79 Republik Indonesia menjadi momen kolaborasi Pertamina Patra Niaga bersama konsumen Pertamax untuk membantu kelengkapan prasarana sekolah di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Kalimantan Timur, tempat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berada.
HUT 79 RI

Program bertajuk "Bagimu Negeri Kami Berbagi" ini dimulai Sabtu (17/8) hingga 31 Agustus 2024, di mana setiap pembelian 17 liter Pertamax, akan didonasikan Rp79 dari dana CSR Pertamina Patra Niaga. 
 
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pengembangan masyarakat, terutama dalam sektor pendidikan.

"Pendidikan adalah pondasi penting bagi masa depan generasi mendatang, sebagai dukungan kami untuk IKN, kami ingin berperan meningkatkan pendidikan di pedalaman Kalimantan," jelas Heppy, Sabtu (17/8).

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah-sekolah di daerah pedalaman Kalimantan Timur yaitu Long Apari dan Long Pahangai yang merupakan area 3T dan menjadi bagian program BBM 1 Harga.

"Sebagai penggerak energi hingga ke pelosok negeri, kami melalui BBM 1 Harga telah menyalurkan BBM ke Long Apari sejak tahun 2017 dan Long Pahangai sejak 2020 untuk meningkatkan aksesibilitas energi di daerah-daerah terpencil," ungkap Heppy.

Dari peran tersebut, Pertamina ingin kembali berkontribusi mendukung pijar pendidikan masyarakat setempat dengan mengajak konsumen setia Pertamax untuk berpartisipasi.

"Kami mengundang seluruh pelanggan Pertamax untuk turut serta dalam inisiatif ini, setiap liter Pertamax yang dibeli tidak hanya memberikan manfaat dalam hal performa kendaraan, tetapi juga berkontribusi langsung pada kemajuan pendidikan di daerah yang membutuhkan," ajak Heppy.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses melalui https://www.pertaminapatraniaga.com, media sosial @ptpertaminapatraniaga dan @pertamaxseries.id, atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA