Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refund Tiket Whoosh Langsung Dikembalikan di Hari yang Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 12 Agustus 2024, 13:38 WIB
Refund Tiket Whoosh Langsung Dikembalikan di Hari yang Sama
Kereta cepat Whoosh/Ist
rmol news logo Pembatalan keberangkatan atau refund tiket kereta cepat Whoosh sudah bisa diterima penumpang pada hari yang sama dengan waktu pembatalan.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengonfirmasi adanya perubahan sistem pembatalan tiket mereka dari sebelumnya membutuhkan waktu setidaknya 30 hari kerja, menjadi hanya satu hari.

Eva menjelaskan, inovasi ini sengaja dilakukan untuk  memberi kemudahan bagi penumpang Whoosh dalam mengatur jadwal perjalanan mereka.

"Inovasi ini ditujukan untuk memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi penumpang dengan mobilitas tinggi dalam menyesuaikan perjalanan mereka dengan situasi yang mungkin berubah, mengingat saat ini sudah cukup banyak penumpang yang secara rutin menggunakan Whoosh," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (12/8).

Khusus pembatalan secara online, Eva menjelaskan hanya dapat dilakukan untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id, dengan dana yang akan dikembalikan kepada penumpang sebesar 75 persen dari harga tiket.

Melalui inovasi pembatalan online dan pengembalian dana pada hari yang sama ini, Eva berharap  akan semakin memudahkan penumpang karena lebih fleksibel dalam mengatur perjalanan sesuai kebutuhan.

Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat membuat penumpang merasa lebih tenang dalam merencanakan perjalanan dengan adanya opsi pengembalian tiket yang mudah diakses.

Tidak hanya pembatalan tiket, KCIC juga menghadirkan layanan perubahan jadwal secara online maksimal dua jam sebelum keberangkatan. 

"Sama halnya dengan pembatalan online, fitur perubahan jadwal secara online ini hanya dapat dilakukan untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau web kcic.co.id," ujar Eva. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA