Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tunjukkan Kinerja yang Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 09:00 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tunjukkan Kinerja yang Positif
Ilustrasi/RMOL-Erin
rmol news logo Kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan prestasi yang baik. 

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu mengatakan, pada triwulan II-2024, perekonomian Indonesia tumbuh sebesar 5,05 persen. Hal in sejalan dengan target pertumbuhan ekonomi sepanjang 2024 yang berada pada rentang 5,0 persen hingga 5,2 persen.

"Sejauh ini, stabilitas perekonomian kita cukup mengarahkan ke sekitar 5,2 persen. Dibandingkan dengan situasi yang sedang kita hadapi dan banyak negara mengalami kesulitan, pertumbuhan di 5,1 persen hingga 5,2 persen itu prestasi luar biasa," kata Febrio, dikutip Rabu (7/8).

Ia menilai, bila kinerja perekonomian bisa dijaga dengan baik hingga akhir tahun, akan menjadi modal yang baik untuk perekonomian nasional ke depan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,05 persen pada triwulan II-2024 menunjukkan optimisme target kinerja perekonomian nasional.

Angka itu cukup memuat Indonesia tetap optimis pada kinerja perekonomian nasional di tengah berbagai tantangan kondisi global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA