Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag: Saya Pakai Sepatu Buatan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Agustus 2024, 07:20 WIB
Mendag: Saya Pakai Sepatu Buatan Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas berbincang kepada warga dan pelajar di Lampung untuk mendukung produk lokal/Foto Dok. Kemendag
rmol news logo Masyarakat diharapkan agar bangga menggunakan produk buatan dalam negeri.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan masyarakat harus membiasakan diri untuk menggunakan produk lokal sebagai bentuk mendukung perkembangan UMKM dan industri dalam negeri.

Ia pun mengimbau agar masyarakat terus membeli produk buatan dalam negeri seperti yang juga ia lakukan.

"Mari, kita tidak hanya bangga dan bela produk buatan dalam negeri. Tetapi, mau membeli serta memakainya. Ini yang saya gunakan sepatu buatan Indonesia, bisa dicontoh penggunaan ini," ujar Zulhas dalam kunjungannya ke Lampung Selatan, dikutip Sabtu (3/8).

"Harus dibiasakan membeli produk dalam negeri, kecuali memang barang tersebut tidak di produksi di Indonesia,' lanjutnya.

Kualitas produk lokal tidak kalah dari produk-produk jenama terkenal dari luar negeri. Zulhas meyakini, buatan Indonesia saat ini sudah jauh lebih bagus.

Pemerintah telah meluncurkan program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) dalam pengadaan barang dan jasa lembaga ataupun kementerian dengan menerbitkan PP 29 Tahun 2018 tentang pemberdayaan industri yang di dalamnya mengatur mengenai kebijakan tingkat komponen dalam negeri (TKDN), serta, Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dalam kesempatan itu Zulhas juga mengatakan bahwa akan segera melakukan pembangunan sentra produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Lampung di sekitar Bandara Radin Inten II.

Menurutnya, dengan pembangunan tersebut, Pemerintah mencoba terus melindungi ekonomi kerakyatan agar tetap berjalan, khususnya UMKM. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA