Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU Segera Urus Izin Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 28 Juli 2024, 15:37 WIB
PBNU Segera Urus Izin Tambang
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf atau Gus Yahya
rmol news logo Nahdlatul Ulama (PBNU) nampaknya sangat siap mengelola tambang. Pasalnya, Ormas keagamaan terbesar di Tanah Air itu segera mengurus izin untuk bisa menambang.

Kepastian mengenai itu disampaikan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf atau Gus Yahya ketika ditanya awak media terkait izin tambang yang berikan pemerintah kepada PBNU.

“Kami segera mengurus izin untuk bisa mendapatkan izin penambangan itu,” kata Gus Yahya ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (28/7).

Ia mengatakan dalam rapat pleno PBNU yang berakhir hari ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, tidak membicarakan ihwal izin tambang tersebut. 

“Kemudian tentang tambang, sudah ada, tidak dibicarakan di pleno karena sudah dibicarakan dan dibutuhkan dalam rapat sebelumnya,” katanya.

Gus Yahya menegaskan bahwa NU telah menerima izin tambang yang berikan pemerintahan Presiden Jokowi kepada PBNU tersebut.

“Bahwa NU menerima tawaran pemerintah tentang tambang ini, dan akan segera mengajukan setelah kemarin kami diberitahu bahwa perpres tentang hal ini sudah diselesaikan, di tanda tangan oleh presiden,” tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA