Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Dinobatkan jadi Perusahaan Paling Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 14:18 WIB
Pertamina Dinobatkan jadi Perusahaan Paling Bertanggung Jawab
Pertamina Group memborong 42 penghargaan dari Nusantara CSR Awards 2024/Ist
rmol news logo PT Pertamina (Persero) dinobatkan sebagai perusahaan paling bertanggung jawab dengan memborong 42 penghargaan di Nusantara CSR Awards 2024.

Pada ajang tersebut, Pertamina Group meraih predikat Platinum Elite, yakni penghargaan tertinggi sebagai perusahaan yang menjalankan bisnis secara penuh tanggung jawab, ramah lingkungan, dan berkelanjutan. 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, penghargaan tersebut bukti Pertamina konsisten menerapkan aspek Environmental, Social, Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dari hulu ke hilir. 

"Penerapan ESG di seluruh lini bisnis merupakan komitmen Pertamina sebagai perusahaan kelas dunia yang ramah lingkungan," kata Fadjar dalam keterangannya, Sabtu (27/7).  

Pertamina telah menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang telah dirasakan oleh 344 ribu penerima manfaat seluruh Indonesia. Program TJSL melibatkan peran aktif 1.600 Perwira Pertamina untuk memastikan keberhasilan program. 

Program TJSL Pertamina antara lain pembangunan 85 desa energi berdikari, hutan Pertamina, penanaman 3 juta pohon daratan dan mangrove, penyediaan akses bersih,  pemberian 948 beasiswa sobat bumi, serta pengembangan 26.000 pelaku UMKM. 

"Pertamina juga selalu terdepan dalam membantu korban bencana alam melalui program Pertamina Peduli," lanjut Fadjar. 

Sebanyak 42 penghargaan yang diraih Pertamina merupakan apresiasi atas respons cepat seluruh subholding dan anak perusahaan terhadap lingkungan di seluruh wilayah operasi.

Penghargaan terbanyak diraih Pertamina Patra Niaga dengan 21 penghargaan, subholding Upstream mendapat 7 penghargaan, dan subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) 4 penghargaan.

Penghargaan juga diraih PT Pertamina Retail dan PT Perta Life Insurance. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA