Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan Operasional Kawasan Industri Terpadu Batang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 26 Juli 2024, 17:14 WIB
Jokowi Resmikan Operasional Kawasan Industri Terpadu Batang
Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah/Repro
rmol news logo Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (26/7).

Kawasan industri ini memiliki luas 4300 hektare dan termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap kawasan industri bernama Grand Batang City ini bisa menciptakan ratusan ribu lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Nantinya (KITB) akan menampung industri, pabrik-pabrik yang akan membuka lapangan kerja kurang lebih sebanyak 250 ribu pekerja, karyawan. Goal-nya ke situ," kata Presiden Jokowi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Menurutnya, KITB sejalan dengan tujuan pemerintah dalam upaya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan beberapa pejabat daerah.

Di sisi lain, pemerintah baru-baru ini telah menyuntik modal melalui skema Penyertaan Modal Negara (PNM) sebesar Rp3,34 triliun. PNM ini diberikan melalui PT Danareksa (Persero) untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana di KITB. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA