Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAI Perpanjang Rute KA Blambangan Ekspres hingga ke Pasar Senen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 25 Juli 2024, 16:18 WIB
KAI Perpanjang Rute KA Blambangan Ekspres hingga ke Pasar Senen
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (KAI) teLah memperpanjang rute kereta api (KA) Blambangan Ekspres, yang kini melayani perjalanan dari Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur hingga Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Sebelumnya, kereta ini hanya beroperasi antara Stasiun Ketapang dan Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah.

VP Public Relations KAI, Anne Purba, menyatakan bahwa rute baru ini mulai berlaku pada Jumat (26/7) untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, sedangkan dari Stasiun Ketapang dimulai pada Sabtu (27/7).

Anne menjelaskan bahwa perpanjangan rute ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

"Sehingga masyarakat Jakarta yang ingin bepergian ke Banyuwangi ataupun sebaliknya menjadi semakin mudah," ujar Anne melalui keterangan resmi, Rabu (24/7).

Kereta Blambangan Ekspres, sambung Anne, kini menggunakan rangkaian eksekutif dan ekonomi new generation versi modifikasi.

Kursi tegak berhadapan 80 tempat duduk pada kereta ekonomi telah diganti dengan 72 tempat duduk yang lebih nyaman dan menggunakan tipe captain seat, yang bisa diatur kemiringannya (reclining) dan arahnya (revolving) sesuai keinginan penumpang.

"Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman," kata Anne.

Interior kereta ekonomi telah dimodifikasi agar serupa dengan kereta eksekutif, termasuk bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Modifikasi juga dilakukan pada toilet yang kini memiliki nuansa lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. KAI juga menyediakan tempat ibadah di kereta restorasi.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA