Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NISP akan Gelar RUPSLB, Minta Restu Rombak Jajaran Pengurus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 11:42 WIB
NISP akan Gelar RUPSLB, Minta Restu Rombak Jajaran Pengurus
PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP)/Net
rmol news logo Perusahaan perbankan dan jasa keuangan publik, PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP), mengumumkan rencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 2 Agustus 2024 mendatang. 

Tujuan RUPSLB ini adalah untuk mendapatkan persetujuan atas beberapa agenda penting, antara lain meminta persetujuan rencana penggabungan dengan PT Bank Commonwealth (PTBC) dan pembaruan Rencana Resolusi terkait pengambilalihan. 

Manajemen NISP dalam keterangan tertulis yang dikutip (11/7) mengatakan, RUPSLB ini merupakan langkah penting dalam strategi perusahaan NISP untuk memperkuat posisinya di industri perbankan Indonesia. Penggabungan dengan Bank Commonwealth diharapkan dapat meningkatkan skala usaha, sinergi produk dan layanan, serta memperluas jangkauan pasar NISP.

Manajemen juga mengungkapkan bahwa RUPSLB juga akan minta persetujuan perubahan Anggaran Dasar serta perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah. 

NISP sebelumnya mengumumkan bahwa proses akuisisi PTBC telah selesai, sehingga 100 persen saham PTBC kini sepenuhnya dimiliki oleh NISP per 1 Mei 2024.

Sebagai bagian dari NISP, kegiatan operasional PTBC akan tetap berjalan secara mandiri hingga proses merger yang direncanakan selesai paling lambat pada Triwulan IV tahun 2024.

Selama periode ini, layanan kepada nasabah PTBC akan berjalan seperti biasa, termasuk transaksi perbankan di kantor cabang dan melalui kanal digital PTBC.

Pembelian 100 persen saham PTBC oleh NISP adalah tonggak sejarah penting yang memperkuat platform NISP di Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen Bank untuk terus mendukung pertumbuhan jasa keuangan di Indonesia.

Pemegang saham yang berhak hadir adalah yang tercatat pada 10 Juli 2024 pukul 16.00 WIB. Mereka dapat mengikuti Rapat secara fisik, elektronik, atau melalui pemberian kuasa melalui eASY.KSEI. Informasi lebih lanjut dan materi Rapat dapat diakses melalui situs web resmi Perseroan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA