Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Gelar AKHLAK Fest 2024 Perkokoh Transformasi Organisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 Juli 2024, 17:50 WIB
Pertamina Gelar AKHLAK Fest 2024 Perkokoh Transformasi Organisasi
PT Pertamina (Persero) menggelar AKHLAK Fest 2024 di Senayan, Jakarta, Selasa (9/7)/Ist
rmol news logo PT Pertamina (Persero) menggelar AKHLAK Fest 2024 dengan menghadirkan talkshow, Perwira Award, hingga aktivasi kegiatan komunitas pekerja Pertamina Group di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkokoh transformasi perusahaan dan budaya kerja Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adatif, Kolaboratif (AKHLAK) yang telah menjadi landasan kuat dalam transformasi Pertamina menuju perusahaan energi kelas dunia.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir; Komisaris Utama Pertamina, Simon Aloysius Mantiri; Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati serta ribuan Perwira Pertamina.

Menteri Erick Thohir mengatakan, Pertamina menjadi salah satu perusahaan yang konsisten membangun AKHLAK.

“Saya mungkin sudah dua atau tiga kali datang ke acara AKHLAK Pertamina. Saya lihat transformasi di Pertamina dan people transformation-nya terasa,” kata Erick di lokasi.

Sementara itu, Dirut Pertamina, Nicke Widyawati memastikan nilai-nilai AKHLAK akan terus diinternalisasi di Pertamina agar perusahaan bisa memberikan kontribusi efisien bagi masa depan yang lebih baik.

“Sebagai perusahaan energi, kita ingin menjadi katalis pertumbuhan ekonomi Indonesia. Jadi kalau pertumbuhan ekonominya itu 7 persen, maka kita harus bisa memprovide energi 1,8 kalinya atau 2 kalinya,” ujar Nicke.

Sebagai BUMN, Pertamina memiliki tugas utama menjaga ketahanan dan mengamankan kebutuhan energi nasional. Pertamina juga bertugas melakukan dekarbonisasi dan penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan.

Di sisi lain, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso berharap Akhlak Fest 2024 menjadi perekat Perwira Pertamina Group dengan semangat One Pertamina sekaligus sebagai ajang showcase program budaya seluruh entitas.

“Panduan budaya kerja AKHLAK telah mendorong keberhasilan transformasi Pertamina menjadi perusahaan yang lebih lincah, adaptif serta efisien sehingga kinerja perusahaan terus menunjukkan tren positif terutama dalam 4 tahun terakhir,” ujar Fadjar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA