Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Juni Penumpang Whoosh Tembus Setengah Juta Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 06 Juli 2024, 00:28 WIB
Bulan Juni Penumpang Whoosh Tembus Setengah Juta Orang
Kereta cepat Whoosh/Ist
rmol news logo PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan jumlah penumpang Whoosh tertinggi terjadi pada bulan Juni 2024, dengan 535 ribu penumpang selama satu bulan.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, lonjakan penumpang itu terjadi di tengah banyaknya momen long weekend seperti Hari Raya Iduladha dan libur sekolah.

“Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan,” kata Eva dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (5/7).

Berdasarkan keterangan Eva, rata-rata volume penumpang bulanan Whoosh sepanjang semester I-2024 mencapai 443.000 orang.

Sementara itu, rata-rata penumpang harian kereta cepat di semester I-2024 berada di level 14,6 ribu per hari. Namun volumenya naik dan puncaknya terjadi di Juni, rata-rata penumpang per hari 17,8 ribu.

Eva mengatakan, sejak Januari lalu volume penumpang terus menunjukkan peningkatan, dengan rata-rata okupansi Whoosh terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari.

Menurut Eva, pihaknya siap melayani penumpang dengan maksimal di semester II di tahun ini yang diperkirakan akan semakin melonjak.

"KCIC siap menyambut Semester 2 tahun 2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh,” kata Eva.

Adapun secara total sepanjang Januari-Juni 2024, Whoosh telah mengangkut sekitar 2.658.492 penumpang. Sementara jumlah penumpang Whoosh sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023 mencapai 3,8 juta orang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA