Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Industri Kreatif, DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 05 Juli 2024, 15:03 WIB
Dukung Industri Kreatif, DPR Minta Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan
Ilustrasi bioskop/Net
rmol news logo Badan Anggaran (Banggar) DPR RI meminta pemerintah membangun gedung bioskop di setiap kecamatan untuk mendorong ekonomi kreatif di dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat Penyampaian dan Pengesahan Laporan Panja-Panja Badan Anggaran DPR RI dalam rangka Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN TA 2025 dan RKP 2025, Kamis (4/7).

Anggota Banggar DPR RI dari Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin menuturkan bahwa pembangunan bioskop itu penting dilakukan, guna memperkuat ekosistem ekonomi kreatif anak bangsa, dengan saran yang didasarkan dalam laporan panitia kerja rencana kerja pemerintah dan prioritas anggaran 2025.

"Untuk memperkuat kebijakan penguatan ekosistem ekonomi kreatif berbasis kekayaan budaya dan intelektual, perlu dilakukan dengan penguatan ekosistem film dan seni, membangun gedung film, gedung kesenian/pertunjukan di tingkat kecamatan yang difasilitasi oleh pemerintah," kata Andi, dikutip Jumat (5/7).

Menurut Andi, pemerintah perlu mencapai sasaran pengembangan pariwisata dan industri kreatif. Untuk itu, pemerintah juga memerlukan terobosan dan penataan yang masif untuk memancing wisatawan dan industri kreatif di Indonesia.

Di sisi lain, pemerintah, kata Andi juga perlu mendukung kebijakan peningkatan produktivitas UMKM dan koperasi seperti membangun rumah makan khas daerah di Indonesia.

"Perlu dukungan pembiayaan dan subsidi dari Pemerintah. Salah satunya membuka rumah makan khas kuliner Nusantara," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA