Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Apresiasi Ekspor Furnitur ke AS Senilai Rp7,2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 08:06 WIB
Mendag Apresiasi Ekspor Furnitur ke AS Senilai Rp7,2 Miliar
Mendag Zulkifli Hasan saat melepas ekspor produk furnitur dan komponen bangunan produksi Integra Group sebanyak 11 kontainer senilai Rp7,2 miliar/Net
rmol news logo Meningkatkan ekspor produk Indonesia ke mancanegara di tengah situasi yang sulit merupakan prestasi yang membanggakan.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi para pelaku usaha yang mampu dan konsisten dalam mengekspor produk-produknya. Salah satunya, Integra Group yang hingga saat ini masih konsisten melakukan ekspor secara berkelanjutan untuk produk furnitur dan komponen bangunan.

Zulhas melakukan pelepasan produk furniture dan building komponen asal Sidoarjo, Jawa Timur, ke pasar global sebanyak sebelas kontainer dengan nilai hampir 500 ribu dolar AS.

"Ini harus diapresiasi karena ekspor ke negara maju seperti Amerika dan juga Eropa, sementara raw material berasal dari Tanah Air. Ini kami apresiasi mudah-mudahan jadi model perusahaan lain. Selain itu, semoga perusahaan ini semakin banyak di Jatim, Jateng, dan ada di mana-mana," kata Zulhas, dikutip Sabtu (22/6).

Menurutnya, pelepasan ekspor di tengah restriksi hambatan perdagangan dunia ini merupakan berita gembira dan dapat menjadi model bagi perusahaan-perusahaan lainnya.

Ia juga mengapresiasi Integra Group yang memiliki kantor perwakilan di Houston, Texas.

"Perusahaan ini bahkan mencatat kenaikan omzet 10.20 persen, apalagi raw materialnya dari Tanah Air," tambah Zulhas.

Integra Group juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat karena merupakan perusahaan padat karya yang memiliki puluhan ribu karyawan.

"Jadi, memberikan nilai tambah, memberikan lapangan kerja, dan menghasilkan devisa," kata Zulhas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA