Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alami Penurunan, BRI Tutup Layanan Pengaduan Nasabah Via SMS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 10:01 WIB
Alami Penurunan, BRI Tutup Layanan Pengaduan Nasabah Via SMS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bank Rakyat Indonesia (BRI) menutup layanan pengaduannya melalui SMS mulai 21 Juni 2024 mendatang.

Seperti dikutip dari laman resminya, layanan pengaduan nasabah itu akan ditutup permanen. Sebagai gantinya, nasabah dapat menghubungi asisten virtual BRI, Sabrina melalui Whatsapp di nomor 0812121401.

“Terhitung sejak tanggal 21 Juni 2024, BRI sudah tidak menggunakan SMS untuk pelayanan pengaduan. Meskipun demikian, BRI selalu siap memberikan solusi dan informasi yang dibutuhkan oleh nasabah. Kebutuhan atas informasi produk dan layanan BRI tetap dapat diakses melalui Sabrina WhatsApp, Contact BRI, maupun official Media Sosial BRI serta situs resmi BRI,” tulis BRI dalam pengumumannya dikutip Selasa (18/6).

Dalam pernyataannya, BRI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan responsif terhadap setiap kebutuhan dan pertanyaan nasabah, serta terus berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para nasabah.

Salah satu langkah inovatif tersebut yaitu dengan menghadirkan Sabrina, asisten virtual yang diklaim dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, solusi layanan pengaduan melalui aplikasi WhatsApp.

Sebagai informasi, layanan pengaduan via SMS tercatat terus mengalami tren penurunan sejak tahun 2023 jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu BRI akan menghapus layanan melalui SMSnya dan berkomitmen untuk menggunakan channel yang lebih fleksibel dan dapat mempermudah nasabah.

Smart BRI Assistant, Sabrina ini dirilis untuk pertama kalinya pada 2018 untuk melayani kebutuhan nasabah di seluruh Tanah Air terkait layanan perbankan. Hingga saat ini, jumlah pengguna Sabrina tercatat telah mencapai 4 juta  pengguna dan diyakini masih terus bertambah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA