Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IHSG Diprediksi Menguat, Ini Rekomendasi Saham pada Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 13 Juni 2024, 11:38 WIB
IHSG Diprediksi Menguat, Ini Rekomendasi Saham pada Hari Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada penutupan perdagangan Kamis (13/6) sore nanti.

Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova memprediksi IHSG akan kembali naik di atas 7.000, jika pergerakan indeks menembus ke atas 6.932.

Namun, masih akan berada dalam tren turun menuju 6.753 selama pergerakan indeks tidak mampu menembus ke atas 6.932.

“Meski demikian, IHSG dapat menguat menuju 6.900 jika hari ini masih berada di atas 6.820,” kata Ivan dalam risetnya, Kamis (13/6).

Dalam risetnya, Ivan merekomendasikan para investor untuk buy on weakness pada saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) hingga PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

“PGAS mestinya dapat melanjutkan tren turunnya menuju Rp1.355 karena harganya telah menembus ke bawah Rp1.425 sebagai support terdekat sebelumnya,” jelas Ivan.

Ivan juga menyarankan hold atau buy on weakness pada saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO), yang diperkirakan akan segera memulai rebound.

Adapun pada pembukaan perdagangan hari ini, IHSG sendiri dibuka di level 6.893 atau menguat 0,64 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pada pembukaan IHSG hari ini, sebanyak 172 saham tercatat menguat, 86 saham melemah, dan 178 lainnya tidak berubah atau stagnan. Mengutip RTI Infokom, investor tercatat melakukan transaksi perdagangan awal mencapai Rp392,70 miliar dengan 1,11 miliar saham yang diperdagangkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA