Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajogo Pangestu Kembali Borong Saham BREN 10 Juta Lembar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Juni 2024, 10:25 WIB
Prajogo Pangestu Kembali Borong Saham BREN 10 Juta Lembar
BREN/Net
rmol news logo Manajemen PT Barito Renewables Tbk (BREN) mengumumkan penambahan kepemilikan saham oleh Prajogo Pangestu, Chairman dari Grup Barito Pacific.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (13/6), Prajogo Pangestu menambah kepemilikan saham sebanyak 10 juta lembar yang dilakukan pada 12 Juni 2024.

Penambahan kepemilikan ini merupakan penambahan kepemilikan kedua kalinya yang dilakukan dalam rentang waktu dua hari, setelah sebelumnya Prajogo menambah kepemilikan saham BREN pada 10 Juni 2024.

"Bapak Prajogo memiliki kepercayaan kuat terhadap BREN, dan memberikan dukungan kepada manajemen untuk melaksanakan strategi ekspansi dan pengembangan usaha dengan konsisten. Seluruh strategi korporasi ini kami lakukan untuk senantiasa mendukung Indonesia mencapai tujuan net zero emission," kata manajemen.

BREN menutup perdagangan Rabu (12/6) dengan melesat 9,93 persen atau naik 725 poin ke level Rp 8.025 per saham.

Kapitalisasi pasar atau market cap BREN mencapai Rp 1.073,63 triliun. Dengan nilai tersebut, BREN kembali menjadi saham dengan kapitalisasi terbesar kedua di Bursa Efek Indonesia (BEI), di bawah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

BREN juga telah menyelesaikan akuisisi penting yang menambah portfolio energi hijau melalui Pembangkit Listrik Tenaga Angin Sidrap 1 oleh anak usahanya, Barito Wind Energy, yang memiliki kapasitas sebesar 75 MW.

Anak usaha di bidang panas bumi, Star Energy Geothermal, juga sedang merealisasikan penambahan 116 MW kapasitas total panas bumi di ketiga wilayah operasi di Salak, Darajat, dan Wayang Windu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA