Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Liburan Hari Raya Iduladha, KAI Daop 1 Tambah 8 Kereta Jarak Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Juni 2024, 12:31 WIB
Jelang Liburan Hari Raya Iduladha, KAI Daop 1 Tambah 8 Kereta Jarak Jauh
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta berupaya mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode Hari Raya Iduladha 1445 H dengan menyiapkan tambahan delapan kereta api Jarak jauh.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam pernyataannya yang dikutip Jumat (7/6) menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Hari Raya Iduladha.

Pada Rabu (5/6), jumlah tiket yang terjual untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen periode 14-19 Juni telah mencapai 106.040 tiket atau rata-rata 17.673 tiket per hari dari total ketersediaan sebanyak 217 ribu tiket.

Menurutnya, angka penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah mendekati masa long weekend Hari Raya Iduladha.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, Ixfan mengatakan bahwa masyarakat dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang dapat memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Ia menuturkan bahwa sejauh ini rute favorit pelanggan pada masa libur panjang tersebut adalah Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo dan Jakarta-Malang.

"Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman sehingga momen liburan bersama keluarga dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," ucapnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA