Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasokan Gas Melon Ditambah 11 Juta Tabung Jelang Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Juni 2024, 11:08 WIB
Pasokan Gas Melon Ditambah 11 Juta Tabung Jelang Iduladha
Suasana pangkalan resmi LPG Pertamina/Ist
rmol news logo Pasokan gas LPG 3 Kg akan ditambah hingga 11,4 juta tabung secara nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Iduladha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, penambahan pasokan ini akan dilakukan secara bertahap ke agen dan pangkalan dimulai hari ini hingga saat perayaan Iduladha.

“Kami berharap kebutuhan LPG 3 Kg masyarakat bisa terpenuhi sehingga tidak perlu khawatir dan tetap tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Iduladha 2024," kata Irto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6).

Irto pun mengimbau masyarakat membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemda masing-masing.

Untuk saat ini, stok LPG masih berada di level 18 hari dan dalam kategori aman. "Kami pastikan stok di pangkalan selalu ada dan LPG 3 Kg dijual sesuai HET," jelas Irto.

Selain LPG 3 Kg subsidi yang dikenal dengan sebutan 'gas melon', Pertamina juga menjamin ketersediaan LPG non subsidi, yaitu Bright Gas, baik di pangkalan maupun outlet modern. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA