Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi Gerindra Berharap Biaya Logistik Mampu Ditekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 29 Mei 2024, 15:43 WIB
Fraksi Gerindra Berharap Biaya Logistik Mampu Ditekan
Seminar logistik dan transportasi yang dilaksanakan Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (29/5)/RMOL
rmol news logo Fraksi Gerindra berharap pemerintah mampu menekan tingginya biaya di sektor logistik dan transportasi.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menuturkan tingginya biaya di sektor logistik saat ini masih menjadi problem di tengah masyarakat.

"Diskusi ini sebenarnya untuk memberi masukan dan kesadaran pada kita bahwa persoalan sektor logistik masih menjadi problem,” kata Muzani membuka acara seminar Fraksi Partai Gerindra dengan tema “Strategi Pengembangan Transportasi dan Logistik Menjemput Indonesia Emas 2045” di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (29/5).

Muzani menambahkan persoalan di sektor logistik lantaran Indonesia merupakan negara dengan tingkat biaya tertinggi dari PDB dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

“Menurut catatan kami ada 23 persen sektor ini adalah negara biaya logistik tertinggi di Asia Tenggara jika kami tunjukkan data Indonesia 23 persen, Filipina 13 persen, India 12,5 persen, Thailand 13,2 persen, Malaysia 12,5 persen, Jepang 8,2 persen,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya diskusi tentang logistik dan transportasi ini, bisa memberikan pencerahan bagi pemerintah ke depan agar dapat memperbaiki sektor logistik dan transportasi.

“Maka itu akan mendorong sektor pertumbuhan akan lebih baik lagi, karena itu pengalaman ibu dan bapak yang bergerak dalam sektor bisnis logistik baik darat laut udara baik kami sangat penting untuk dikemukakan dalam diskusi pada hari ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA