Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anjing Meme Uang Kripto Dogecoin Meninggal Saat Tidur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 10:17 WIB
Anjing Meme Uang Kripto Dogecoin Meninggal Saat Tidur
Kabosu, anjing Jepang yang sering menjadi meme uang kripto Dogecoin/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Kabosu, anjing Jepang yang sering menjadi meme uang kripto Dogecoin. Ia mati pada usia 18 tahun.

Atsuko Sato, sang pemilik anjing ras Shiba Inu itu mengumumkan kematian Kabosu dalam sebuah postingan di akun Instagram @kabosumama pada Jumat (24/5).

“Dia pergi dengan sangat damai tanpa penderitaan, seolah tertidur sambil merasakan hangatnya tanganku mengelusnya,” tulis Atsuko, seperti dikutip dari Reuters.

Kabosu dikenal sebagai wajah Dogecoin, mata uang kripto alternatif yang dimulai sebagai kritik satir terhadap kegilaan kripto tahun 2013.

Namun nilai token tersebut melonjak setelah bos Tesla Elon Musk yang dikenal sebagai pendukung cryptocurrency, mulai men-tweet tentang hal itu pada tahun 2020. Sejak itu miliarder tersebut telah berulang kali mempromosikan Dogecoin.

Dogecoin menambah nilai pasarnya sebesar 4 miliar dolar AS tahun lalu ketika Musk, yang membeli situs media sosial Twitter pada tahun 2022, secara singkat mengganti logo burung biru Twitter dengan gambar Kabosu. Milyarder itu kemudian mengganti nama Twitter menjadi X.

Dengan kapitalisasi pasar sekitar 23,6 miliar dolar AS, Dogecoin sekarang menjadi mata uang kripto terbesar kesembilan, menurut situs data Coingecko.com.

“Dampak yang ditimbulkan oleh anjing yang satu ini di seluruh dunia tidak dapat diukur,” tulis Dogecoin di situs media sosial X pada hari Jumat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA