Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berupaya Hilangkan Diskriminasi Umur, Boga Group Mulai Pekerjakan Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 24 Mei 2024, 14:53 WIB
Berupaya Hilangkan Diskriminasi Umur, Boga Group Mulai Pekerjakan Lansia
Perusahaan kuliner ternama di Indonesia, Boga Group saat memperkenalkan para pekerja lansia di akun Instagram @bogagroup_id/Net
rmol news logo Dalam upaya menghapus diskriminasi umur, perusahaan kuliner ternama di Indonesia, Boga Group, mulai mempekerjakan lansia yang berumur 60 tahun ke atas.

Melalui tagline "Saya Lansia Saya Aktif" di Instagram, Boga Group memperkenalkan para pekerja lansia yang bekerja di berbagai restorannya, seperti Pepper Lunch, Kimukatsu, Bakerzin, Leten by Paradise Dynasty, hingga Putu Made.

Dalam pernyataannya, perusahaan itu membuktikan bahwa umur yang biasanya menjadi tolak ukur utama dalam dunia kerja hanyalah sebuah angka, yang tidak relevan sebagai persyaratan pekerjaan.

"Semangat baru di hari pertama kerja! Bukti bahwa usia hanya angka dan semangat tetap muda. Mari berkarya dan tetap aktif bersama Boga," tulis perusahaan itu dalam unggahannya di @bogagroup_id, dikutip Jumat (24/5).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, para pekerja yang mayoritas menempati posisi sebagai server itu menunjukkan antusias dan semangatnya saat bekerja, beberapa di antaranya bahkan mengaku kembali bergairah ketika diberikan kesempatan bekerja kembali.

"Saya senang, dan semangat. Yuk support lansia untuk aktif juga," kata salah satu pegawai lansia yang bekerja di Pepper Lunch.

Gebrakan baru dari perusahaan kuliner itu lantas mendapat banyak perhatian dan apresiasi dari warganet yang berbondong-bondong memuji kebijakan Boga Group dalam memberikan peluang kerja kepada para lansia.

"Terima Kasih Boga Group, sudah memberikan peluang yang luar biasa kepada para orang tua yang sebenarnya mereka masih bisa produktif. Dan bisa (menhapus) stigma negatif tentang mereka yang berusia diatas 50 tahun," kata salah satu warganet @dinakhairani_dee.

"Semoga bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain," kata warganet lain dengan akun @cendy_kobayashie.

"Ikut seneng lihatnya, semoga bidang lain atau di semua bidang usia berapapun bisa kerja,"tutur @rr.indah_1028 dalam komentarnya.

Sebagai informasi, salah satu aspek menarik dari kebijakan ini perusahaan ini yaitu jadwal kerja fleksibel, yang disesuaikan dengan kebutuhan para lansia, di mana mereka akan dipekerjakan selama lima hari dalam seminggu dengan jam kerja hanya empat jam, dan satu jam istirahat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA