Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Good Corporate Governance, Telkom Siap Dukung KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Mei 2024, 14:37 WIB
Wujudkan Good Corporate Governance, Telkom Siap Dukung KPK
Ilustrasi/Net
rmol news logo Manajemen PT Telkom Indonesia berkomitmen mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut dugaan tindak pidana korupsi.

Begitu dikatakan VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko menyikapi langkah KPK yang melakukan penyidikan terkait dugaan korupsi pengadaan dan penyediaan financing untuk project data center di PT Sigma Cipta Caraka (SCC) yang merupakan anak usaha Telkom Group tahun 2017-2022.

Dalam perkara di PT Sigma Cipta Caraka yang diduga merugikan keuangan negara lebih dari Rp200 miliar, KPK sudah menetapkan 6 tersangka meski belum diumumkan kepada publik.

"PT Telkom menghormati dan mendukung upaya penanganan dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini tengah ditangani KPK," ujar Andri dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Andri mengatakan, penyidikan tersebut merupakan tindak lanjut temuan manajemen dari hasil audit internal yang telah dilakukan perusahaan.

Lebih lanjut, kata Andri, Manajemen Telkom berkomitmen menjunjung transparansi dan bersikap kooperatif dalam proses hukum yang sedang berjalan sebagai implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan wujud program bersih-bersih BUMN.

"Proses hukum yang berjalan hingga saat ini tidak mengganggu operasional bisnis dan kinerja perusahaan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA